Banyak Dicari Turis, Jepang Akui Defisit Ninja

Banyak Dicari Turis, Jepang Akui Defisit Ninja

  • 2018-04-30 21:22:12
  • 395

Ninja yang kerap diasosiasikan sebagai pasukan rahasia Negeri Sakura, kini keberadaannya semakin langka. Ahli bela diri Jepang menyebut talenta dan praktisi ilmu kuno ’ninjutsu’ kuno semakin sedikit.

Padahal, berkembangnya industri pariwisata dunia membuat banyak turis mancanegara yang datang ke Jepang karena penasaran akan ninja.
Hal itu dikonfirmasi Takatsugu Aoki, manajer pusat pelatihan ninja di Nayoga.

“Semakin banyak turis ke Jepang dan ingin mencari tahu soal ninja,” kata Aoki kepada Harian Asahi, dilansir Independent.
Ironisnya, kata Aoki, di saat ketertarikan akan ninja meningkat, Jepang justru defisit ninja itu sendiri.

Dia menambahkan, mereka yang berniat melestarikan ilmu ninjutsu, sayangnya kurang kemampuan. Dengan kata lain, ninja ‘karbitan’ yang banyak ditemui sekarang ini, tidak terlatih dalam pertarungan, ilmu menghilangkan diri dan pengobatan.

“Kebanyakan hanya ahli akrobatik, melemparkan shuriken dan bermain pedang,” tutur Aoki.

Kendati dikenal sebagai prajurit selama berabad-abad, Aoki menyebut, di era kejayaannya, ninja sebenarnya adalah mata-mata.

“Mereka dilatih untuk tidak terlihat, kekerasan dan pertarungan adalah pilihan terakhir bagi para ninja,” terang Aoki, sembari menyebut senjata yang lekat dengan para ninja adalah shuriken, atau pisau berbentuk bintang dan furiya, sumpit racun.

Ninja muncul pertama kali pada abad ke-15 di Jepang saat perang sipil. Mereka dipekerjakan sebagai mata-mata, pembunuh bayaran bahkan teroris.

Berbeda dengan samurai yang punya kelas tinggi di masyarakat, ninja justru diremehkan. Namun, mereka punya hirarki dan serikat pekerja sendiri.

Serikat ninja ini memiliki berbagai shinobi atau gugus tugas ninja, yang punya misi dan area khusus.

SHARE:

Comments

Recent Posts

Rambut Sambungan Telah Digunakan Sejak 3000 Tahun

Rambut Sambungan Telah Digunakan Sejak 3000 Tahun

Sebuah tengkorak perempuan yang hidup pada 3.300 tahun yang lalu ditemukan terdapat 70 rambut sambungan di kepalanya.
Rambut tambahan tampak seperti tren mode rambut termutakhir. Tapi ternyata

Peneliti: Tidak Perlu Mandi Setiap Hari

Peneliti: Tidak Perlu Mandi Setiap Hari

Menurut peneliti, mandi tidak perlu dilakukan setiap hari karena bisa mengurangi hidrasi kulit. Membuatnya menjadi kering, pecah-pecah, dan infeksi.
Para ahli mengatakan, mandi setiap hari

Aku Menangis Untuk Adikku

Aku Menangis Untuk Adikku

Aku dilahirkan di sebuah dusun pegunungan yang sangat terpencil. Hari demihari, orang tuaku membajak tanah kering kuning, dan punggung merekamenghadap ke langit.Aku mempunyai

Fokuslah pada

Fokuslah pada 'bagaimana' Anda bekerja, bukan 'kenapa'

Ada beberapa cara praktis yang bisa diterapkan agar Anda bisa merasa lebih puas, dan tidak terlalu gelisah, dalam pekerjaan. Kenapa pekerjaan modern begitu tidak memuaskan?

Blora

Blora

Saudara! Apakah kamu tahu apa yang dirindukan setiap tahanan? Kamu harus tahu! Keluar, mendapatkan kebebasan kembali, hidup di antara teman-teman, kerabat, dan sesama manusia.

Terobsesi Dengan Pernikahan Ala Kerajaan Picu Masalah Kejiwaan

Terobsesi Dengan Pernikahan Ala Kerajaan Picu Masalah Kejiwaan

Para ahli kesehatan jiwa memperingatkan kita agar tidak terlalu larut dalam kisah cinta pasangan kerajaan. Sebab, bisa menjurus ke arah obsesi yang berbahaya.
Rencana pernikahan Pangeran

Mengapa banyak orang percaya dengan teori konspirasi?

Mengapa banyak orang percaya dengan teori konspirasi?

Apakah George W Bush berkomplot menjatuhkan gedung Twin Towers di New York dan membunuh ribuan orang pada 2001? Jawabannya: tidak.Apakah